terlambat datang bulan

Kenali 3 Warna Darah Haid yang Normal pada Wanita

Posted on
Loading...

Warna darah haid yang normal. Bila bicara masalah warna darah, pastinya seluruh pada tahu kalau warnanya merah. Warna ini mungkin saja berlaku untuk darah yang keluar dari luka di tangan atau sisi tubuh yang lain. Namun apakah warna merah juga berlaku pada darah haid?

Warna darah haid yang normal

Warna Darah Haid Merah Terang

Warna darah haid yang merah jelas mengisyaratkan kalau darah itu barusan keluar dari pembuluh darah yang ada di dinding rahim. Warna ini persis sama juga dengan warna darah saat jari atau sisi tubuh kita yang lain terluka. Umumnya type darah merah jelas tak dibarengi gumpalan-gumpalan. Warna darah merah jelas umumnya diketemukan pada permulaan haid.

Loading...

Baca juga: Fakta Warna dan Tekstur Darah Haid

Warna Darah Haid Merah Gelap

Warna darah haid yang merah gelap mengisyaratkan kalau darah yang keluar dari pembuluh darah rahim mengendap dahulu didalam rahim saat sebelum di keluarkan ke ‘dunia luar’ 🙂 Ketika keluar, ada yang berupa gumpalan. Darah haid yang berwarna merah gelap umumnya diketemukan ketika seseorang wanita baru bangun tidur.

Warna Darah Haid Coklat atau Hitam

Warna darah haid coklat atau hitam mengisyaratkan kalau darah lebih lama lagi ada didalam rahim. Darah itu umumnya terjerat di lipatan rahim. Ketika keluar juga kadang-kadang diketemukan gumpalan. Darah berwarna coklat atau hitam umumnya diketemukan pada akhir masa-masa haid.

Baca juga: Kenapa Darah Haid Berwarna Hitam

Jadi, bila warna darah haid sebuah saat gelap atau menjurus ke hitam, tenang saja. Hal semacam itu masih tetap dalam kelompok normal.

Sekian, mudah-mudahan berguna…

Loading...