Home Kehamilan Perkembangan Janin Usia 1 Bulan

Perkembangan Janin Usia 1 Bulan

SHARE
Perkembangan Janin Umur 1 Bulan.. Pada mingu pertama berjalan pembuahan sel telur oleh sperma, dimana terjadi juga sistem pertukaran kromosomdari sel sperma serta sel telur yang memiliki kandungan gen pembawa karakter untuk janin.
Berbarengan dengan itu, kandungan hormon estrogen serta progesteron selalu bertambah, yang menyebabkan beberapa pergantian dalam susunan serta metabolisme badan ibu untuk mensupport menumbuhkembangkan janin. Sel telur yang sudah dibuahi bakal bergerak menuju rahim.
Dalam perjalanan dari ovarium menuju ke rahim, sel telur ini selalu membelah diri membuat satu massa sel, yang disebut blastosis. Sesudah tiba di rahim, blastosis bakal melekat (implantasi) di dinding rahim. Dengan selesainya ini, Ibu tidak akan memperoleh haid.
 Juga berlangsung perdarahan, yang umumnya wanita mengartikannya sebagai darah haid. Perdarahan yang terjadi yaitu efek dari implantasi sel telur pada dinding rahim. sesudah terjadi implantasi atau melekatnya zigot pada dinding rahim, bakal mulai berlangsung pelepasan hormon HCG (untuk menilainya tes kehamilan).
Sisi embrio yg tidak menempel pada rahim bakal tumbuh. Tulang belakang, tulang ekor, tulang iga, serta system syaraf pusat mulai terbentuk. Demikian halnya jantung serta jaringan pembuluh darah. Bakal terbentuk dua buah lubang di wajah pada janin.
Lubang ini bakal terisi oleh mata. Pada mingu ke lima ukuran bayi anda saat ini kurang lebih sebesar biji apel serta pada minggu ini di sebut sebagai embrio. bayi anda telah memiliki detak jantung sendiri.
Plasenta serta tali pusat telah bekerja seutuhnya pada minggu ini. vesikel-vesikel otak primer mulai terbentuk, serta system saraf mulai tumbuh. Jantung mulai berfungsi serta berdetak, memompakan darah ke semua sisi badan janin.
Beberapa sel mulai membuat cikal bakal organ seperti cikal bakal ginjal, rahang bawah, tulang-tulang leher, muka, tangan, dan kaki. Pada akhir minggu ke empat, ukuran janin yang berupa 1. 000 kaki semakin besar dari  pada sel telur yang dibuahi.

Pesan

Pada perkembangan janin bln. pertama ini, ibu hamil mesti melindungi janin sebaik-baiknya. Janin yang masih dalam sistem pembentukan awal mempunyai keadaan yang lemah. Karenanya, saat ini disebut periode kritis.
Untuk persiapan mental ; pertama optimis serta berikan support dulu suami pada isteri kalau saat ini sudah terima anugerah yang sungguh mengagumkan dari Tuhan (ingatlah pada pasutri yg bertahun-tahun belum dikarunia), yang perlu dipelihara dijaga serta dirawat dengan baik (pastinya hal semacam ini banyak membutuhkan pengorbanan. Serta ingatkan pengorbanan ini tidak mudah, nantinya ibu hamil bakal banyak alami beberapa pergantian).
Untuk suami, berikan dia support serta perhatian kian lebih umumnya, dan buat situasi tempat tinggal anda yang serasi, bahagia serta tenteram. Jagalah atau bantu isteri saat hadapi beragam jenis desakan serta persoalan. Ingatkan selalu, kalau dia saat ini tengah berbadan dua, berarti psikologis ibu bakal memengaruhi janin yg tengah dikandungnya.
Selalu Janganlah lupa berdoa. Perkembangan emosi yang labil telah mulai tampak. Calon ibu terkadang geram/bahagia/sedih secara mendadak tanpa ada argumen jelas. Sekitar lingkungan ibu hamil baiknya mengerti serta tahu keadaan ini. Buat keadaan yang nyaman untuk bu hamil, serta
jangan pernah keadaan emosional ibu yang labil jadi makin jelek.
Untuk persiapan fisik, mulai saat ini jagalah stamina ibu hamil janganlah terlampau lelah juga janganlah terlampau diam. Banyaklah makanan bergizi terlebih sayuran serta buah-buahan, banyak minum air putih, minum susu untuk ibu hamil (jika dapat 2x satu hari), minumlah multivitamin sepanjang kehamilan. Pada saat kritis ini baiknya ibu melindungi fisik engan baik serta jangan sampai alami stress. Jangan sampai memukul bagian perut dengan cara lembut, lebih-lebih keras.
Konsumsi makanan bergizi, serta mulailah berkonsultasi dengan dokter kandungan maupun bidan.

 

SHARE

LEAVE A REPLY