janin tidak berkembang

Penyebab dan Ciri-Ciri Janin Tidak Berkembang

Posted on
Loading...

Janin Tidak Berkembang

Sepanjang kehamilan amat perlu seumpamanya untuk memerhatikan kesehatan anda serta janin yang bakal mendukung perkembangan serta perubahan janin sepanjang kehamilan. Kontrol yang teratur tentang perubahan janin dari pertama kehamilan sampai mendekati persalinan amat perlu hal semacam ini untuk hindari kemungkinan denyut jantung janin yang hilang atau janin yg tidak alami perubahan. Berikut ini yaitu uraian keterangan tentang janin yg tidak alami perubahan.

Pengertian Janin yang Tak Berkembang

Untuk mendapat deskripsi tentang janin yg tidak berkembang dicontohkan pada satu diantara masalah di mana saat lakukan periksa ke dokter pada umur kandungan 5 minggu masihlah terbentuk kantung kehamilan sedang saat lakukan kontrol kembali umur kehamilan 10 minggu dokter menyebutkan kalau janin tak alami perubahan dengan ditandai berhentinya denyut jantung pada janin. Dengan hal tersebut janin yg tidak alami perubahan bermakna tak alami perkembangan sesuai sama kehamilan wajarnya. Janin yg tidak berkembang bisa dideteksi pada awal kehamilan umumnya saat sebelum umur kehamilan tiga bln..

Loading...

Langkah Deteksi Janin yang Tak Berkembang

Janin yg tidak berkembang cuma bisa terdeteksi saat anda lakukan kontrol memakai alat Ultrasonografi atau USG. Hingga amat disarankan lakukan kontrol USG pada trimester kehamilan pertama untuk hindari kemungkinan tak terdeteksinya janin yg tidak alami perubahan. Pada sebagian masalah bahkan juga seringkali didapati janin yg tidak berkembang sampai umur empat atau lima bln..

Bentuk Type Janin yang Tak Berkembang

Janin yg tidak berkembang bisa dideteksi dengan dua bentuk sebagai berikut ini :

Janin yg tidak terlihat. Janin yg tidak berkembang kerapkali dihubungkan dengan blighted ovum. Blighted ovum atau kantong kosong yakni tak nampaknya janin hingga yang tampak cuma mirip rahim kosong. Pada masalah janin yg tidak berkembang bisa digambarkan dengan deskripsi yang hitam dengan diisi cairan yg tidak ada bayangan sekalipun hadirnya calon janin.

Ada Bayangan Calon Janin. Ke-2, yaitu ada deskripsi berbentuk pipih serta kecil didalam rahim. Pada intinya di kenal dengan tak berkembang jika diameter serta panjang janin tidak cocok dengan umur kehamilan. Hingga jika umur kehamilan tak alami bertambahnya atau bertambahnya tidak cocok dengan umur kehamilan dinyatakan kehamilan yg tidak alami perubahan.

Ketahui Penyebabnya Bayi yang Tak Berkembang

janin tidak berkembang

Ketahui penyebabnya terjadinya janin yg tidak berkembang hingga anda bisa siaga untuk menurunkan resikonya, berikut ini yaitu penyebabnya yang bermacam pada janin yg tidak berkembang :

Genetik.

Sumber paling utama terjadinya janin yg tidak berkembang yaitu aspek genetik. Walau bukanlah aspek keturunan yang terkait dengan kisah keluarga tetapi adalah aspek sperma atau sel telur yg tidak baik hingga perubahannya tak sempurna. Hal semacam ini bisa menghadap pada blighted ovum (kehamilan kosong) yang bisa terjadi berulang lagi.

Hingga perlu untuk memerhatikan jumlah serta kwalitas sperma serta sel telur. Penyebabnya dari kwalitas dari sel telur serta kwalitas sperma bisa berbagai macam tidak bisa di pastikan dengan tentu, apakah dampak dari infeksi atau dampak yang lain. Masalah itu bisa terjadi sejak kelahiran hingga susah untuk dikerjakan mencegahnya.

Infeksi Torch.

Janin yg tidak berkembang dapatlah karena sebab ada infeksi oleh mikrooganisme seperti Cito Megalo Virus (CMV), Rubella atau Toksoplasma bahkan juga herpes simplex I serta simplek II yang bisa menyerang imunitas didalam tubuh. Hingga perlu buat anda yang bakal berencana kehamilan untuk lakukan kontrol supaya keadaan ibu lebih baik.

Sedang jika ibu hamil di ketahui alami infeksi saat tengah hamil bakal dikerjakan therapy semasa kehamilan. Dalam penyembuhannya bisa lakukan mengonsumsi obat sesuai sama resep dokter atau mungkin dengan lakukan terapi.

ACA (Anticardiolipin) atau Pembekuan.

Ada aspek pembekuan atau penyumbatan pembuluh darah yang bakal mengakibatkan perkembangan janin jadi berhenti hingga aspek pembekuan bakal menyebabkan janin tak berkembang. Penyebabnya dari Anticardiolipin atau ACA ini bergantung pada system imun didalam tubuh.

Pada sebagian masalah pasien ACA, umpamanya pada satu keluarga yang mempunyai dua orang anak di mana anak pertama menanggung derita ACA anak ke dua atau berikutnya bukanlah bermakna bakal mempunyai ACA yang tinggi. Pada masalah ACA, di mana kehamilan dikira sebagai musuh hingga bakal membuat pembuluh darah serta darah yang membeku ini bakal alami penyumbatan daerah daerah yang terukur pada janin. Hingga janin secara langsung tak mendapat supply makanan, minuman serta oksigen.

Jika bila diketemukan terjadinya ACA mesti selekasnya dikerjakan therapy dengan memberi obat yang memberi anti pembekuan darah hingga bisa normal kembali. Sedang jika sudah dikondisikan udah normal kembali mesti dikerjakan pengawasan yang ketat serta therapy sampai mendekati persalinan.

Ciri-Ciri Janin Tak Berkembang

Pada janin yg tidak berkembang bisa di ketahui dengan ciri sebagai berikut ini :

Tak rasakan ada gerakan janin.

Walau janin yg tidak berkembang kerap terjadi pada kehamilan di trimester pertama walau demikian tak tutup peluang terjadi di kehamilan trimester ke dua serta ke tiga. Anda bisa lihat sinyal tandanya dengan rasakan tekanan janin yang hilang semasa umur kehamilan itu. Perlu untuk lakukan kontrol secara teratur terlebih dengan memakai alat USG.

Hilangnya Morning Sickness.

Pada janin yg tidak berkembang anda bisa rasakan ciri cirinya dengan tak akan alami mual serta muntah sepanjang kehamilan pertama anda. Walau demikian kerapkali ibu hamil tak alami mual muntah sepanjang kehamilan, lalu bagaimana membedakannya. Jalan hanya satu yaitu dengan memakai alat USG pada kehamilan pertama untuk memastikan kesehatan janin.

Timbulnya Flek atau Darah.

Janin yang tidak berhasil hidup dapatlah ditandai dengan keluarnya darah atau flek darah hingga menyebabkan terjadinya keguguran. Walau sekian anda mesti bisa membedakan darah yang keluar penyebabnya janin punya masalah atau karena kehamilan normal. Hingga pada keluarnya darah cuma bercak serta berhenti cuma kurun waktu 24 jam tak menyebabkan permasalahan janin sedang jika darah makin banyak mesti selekasnya dibawa ke dokter.

Penyebabnya Janin Lambat Berkembang

mengapa-bisa-terjadi-masalah-janin-tidak-berkembang-blighted-ovum

Sesungguhnya, arti ‘janin tak berkembang’ tak ada didalam pengetahuan medis. Yang ada yaitu kehamilan kosong (blighted ovum). Keadaan ini terjadi jika sel telur didalam rahim udah dibuahi, namun tak berkembang ke step berikutnya jadi embrio. Pada keadaan ini, kantung kehamilan tetap terbentuk, namun tak ada embrio di dalamnya.

Didalam pemahaman orang-orang umum, arti ‘janin tak berkembang’ menghadap pada keadaan janin yang tumbuh lambat. Dengan kata lain, perkembangan fisik janin tidak cocok dengan umur perubahannya. Perkembangan janin yang terlambat seperti ini berisiko alami beragam permasalahan spesifik ketika kehamilan, proses persalinan, serta nanti sesudah dilahirkan.

Perkembangan janin yang terlambat di kenal dengan arti medis IUGR (Intrauterine Growth Restriction). Dapat dikatakan IUGR yakni jika berat janin kurang dari 10 persentil terbawah. Ini bermakna berat janin kurang dari 90 % keseluruhnya janin dalam umur kehamilan yang sama. Tetapi pada beberapa masalah, janin yang didiagnosis alami keterlambatan perubahan masihlah dapat terlahir dengan berat tubuh normal.

Banyak penyebabnya terjadinya IUGR, salah nya ialah aspek genetik. Berat janin yang lebih kecil dikira sebagai peluang lantaran satu diantara orang-tua mempunyai tubuh yang kecil. Atau mungkin saja janin tampak kecil dari semestinya lantaran si Ibu salah berikan tanggal hari pertama haid paling akhir.

Supaya lebih terang, silahkan memerhatikan penyebabnya IUGR berikut ini ini :

Keadaan medis

Janin Anda mungkin saja terdiagnosis alami IUGR jika Anda menderita penyakit jantung, ginjal, paru-paru, masalah pembekuan darah, anemia sel sabit, atau diabetes. Tidak hanya itu, IUGR dapat terjadi pada janin jika Anda alami preeklampsia yang terjadi pada kehamilan trimester ke-2, hipertensi kritis, atau keduanya sekalian.

Kelainan plasenta

Plasenta yaitu organ yang berperan kirim nutrisi serta oksigen untuk janin didalam kandungan. Bila bentuk plasenta tak prima atau ukurannya sangat kecil, organ ini tidak bisa melakukan manfaatnya dengan baik. Keadaan berikut yang sangat mungkin janin alami IUGR lantaran alami defisiensi nutrisi atau oksigen hingga janin tak berkembang sewajarnya sesuai sama umur.

Kelainan kromosom

Ada kelainan kromosom serta menderita penyakit-penyakit berkaitan kelainan kromosom, seperti sindrom Down, anenchepaly, cacat pada dinding perut atau ginjal, ikut sangat mungkin janin untuk alami perubahan yang lambat.

Penyebabnya lain

Janin tak berkembang dengan harusnya dapat juga terjadi pada kehamilan kembar dua atau lebih, kehamilan di umur 40 th. ke atas, mengkonsumsi obat-obatan terlarang, merokok sejumlah 11 batang atau lebih /hari, atau dampak toksoplasmosis, rubella, atau cytomegalovirus (CMV).

Penyebab-penyebab yang udah dijelaskan diatas yaitu aspek resiko mayor. Ada lagi aspek resiko minor, yakni :

  • hamil pada umur 35 th. atau lebih,
  • jarak kehamilan yang satu dengan selanjutnya dibawah enam bln. atau diatas 30 bln.,
  • merokok satu sampai sepuluh batang setiap harinya,
  • kurang konsumsi buah saat saat sebelum hamil.
  • Mempunyai kisah bayi lahir kecil.

Seluruh ibu hamil semestinya di check untuk aspek resiko janin tak berkembang. Ibu hamil yang mempunyai minimum tiga resiko minor dianjurkan untuk lakukan kontrol janin lewat arteri rahim memakai pemindaian Doppler pada umur kehamilan 20-24 minggu.

Lewat artikel ini, Anda udah tahu kalau arti ‘janin tak berkembang’ sesungguhnya yaitu keadaan janin yang lambat berkembang, jadi bukanlah tak berkembang sekalipun. Cermati penyebab-penyebabnya supaya saat hamil, Anda bisa selalu memonitor perubahan janin. Maksudnya adalah untuk menghadapi bila janin nyatanya alami keadaan IUGR, bisa selekasnya diakukan oleh tim medis.

Janin Tak Berkembang Bisakah Dipertahankan?

Janin yg tidak berkembang tidak bisa dipertahankan lagi hingga dibutuhkan perlakuan medis. Satu diantaranya dengan lakukan kuret walau demikian pada sebagian masalah kehamilan pada janin yang belum terlihat bakal dilewatkan sampai umur kehamilan 8 minggu hingga jika tetap tak terlihat atau digolongkan kehamilan kosong mesti selekasnya dikerjakan perlakuan.

Dengan hal tersebut untuk yang tengah berencana kehamilan, kerjakan kontrol saat sebelum kehamilan anda yang mempunyai tujuan memberi imun pada tubuh anda untuk mendukung perubahan serta perkembangan janin. Sedang untuk anda yang pernah mempunyai kisah masalah janin tak berkembang pada kehamilan di awal melakukan terapi serta konsultasi ke dokter sampai tak mengakibatkan peristiwa yang sama di kehamilan anda berikutnya.

Sumber:

ibubida.com
alodokter.com

Loading...